Bencana Alam

Gempa Bumi Magnitudo 6,2 Mengguncang Blitar Jawa Timur

BMKG: Tak Berpotensi Tsunami

Kabar.web.id – Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada JumaT (21/5/2021) malam. Menurut informasi BMKG yang dibagikan lewat Twitter, @infoBMKG, pusat gempa berada di kedalaman 110 kilometer dengan titik koordinat 8,63 LS-112,34 BT.

BMKG menyatakan gempa tersebut tak berpotensi tsunami.

“#Gempa Magnitudo: 6.2, Kedalaman: 110 km, 21 Mei 2021 19:09:23 WIB, Koordinat: 8.63 LS-112.34 BT (57 km Tenggara KAB-BLITAR-JATIM), Tidak berpotensi tsunami #BMKG.”

Baca Juga :  BMKG Peringatkan Dampak Siklon Surigae di Makassar-Papua

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono, kepada Kompas.com, Jumat (21/5/2021) pukul 19.38 WIB, mengonfirmasi bahwa guncangan gempa berkekuatan 6,2 M itu dirasakan hingga beberapa daerah. Wilayah yang merasakan antara lain Blitar V MMI, Karangkates, Sawahan, Ngajuk, Lumajang, Tulungagung, Malang IV MMI, Banyuwangi, Pasuruan, Ponorogo, Mataram, dan Trenggalek.

Gempa juga dirasakan di Pacitan, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Pacitan, Kuta, Denpasar, Gianyar, Lombok Barat, Ngawi, dan Tabanan III MMI. Guncangan gempa juga terasa di Magelang, Cilacap, Pasuruan, Wonogiri, Klaten, Lombok Tengah, Surabaya, Purworejo, dan Karangasem II MMI.

Baca Juga :  Ada Pohon Tumbang di Jalan Juanda Depok Imbas Hujan Lebat, Lalu Lintas Macet Total

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button