Bencana AlamDaerah

Ada Pohon Tumbang di Jalan Juanda Depok Imbas Hujan Lebat, Lalu Lintas Macet Total

Salah seorang saksi, Murtado, mengatakan bahwa pohon tersebut tumbang sekitar pukul 15.30 WIB. “Pukul 15.30 WIB kurang lebih tumbangnya

Kabar.web.id – Ada Pohon Tumbang di Jalan Juanda Depok Imbas Hujan Lebat, Lalu Lintas Macet Total, Pohon besar di Jalan Raya Juanda, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, tumbang, Sabtu (22/5/2021) sore, imbas hujan yang turun dengan lebat disertai angin kencang. Akibatnya, akses lalu lintas menuju Margonda tak dapat dilalui kendaraan. Evakuasi pohon tumbang yang juga menimpa kabel listrik di sekitar lokasi tersebut langsung dilakukan. Sejumlah petugas berjibaku memotong satu per satu batang pohon beserta dahannya yang besar menggunakan gergaji listrik.

Salah seorang saksi, Murtado, mengatakan bahwa pohon tersebut tumbang sekitar pukul 15.30 WIB. “Pukul 15.30 WIB kurang lebih tumbangnya. Pas hujan deras sama anginnya lagi kencang banget, terus ada petir gak lama pohon ini tumbang,” ujar Murtado kepada wartawan.

Baca Juga :  600 Personel Gabungan Di Depok Amankan Idul Fitri, Ditempatkan di 8 Titik Pos Penjagaan

“Ini ngeri yang tukang motongnya, takut listriknya masih nyala,” ujarnya. Lalu lintas di arah sebaliknya juga terpantau macet total. Tak jarang, pengendara berhenti untuk mendokumentasikan situasi. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sudah tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Saksi lain, Kalista, terjebak dalam kemacetan parah di Jalan Juanda sekitar pukul 16.46 WIB. Saat itu, ia sedang dalam perjalanan dari Margonda menuju Bogor. Arus lalu lintas sangat padat, namun masih dapat dilintasi pengendara motor. Arus lalu lintas menuju Margonda yang macet total. Tak sedikit pengendara yang diminta putar-balik oleh petugas. “Saya tadi lewat Juanda pohon pada tumbang, yang tumbang pohon-pohon besar. Saya sampai tanya teman-teman di Depok, kondisi mereka aman atau tidak. Soalnya seperti habis badai,” kata Kalista. “Mungkin ada sekitar 5 pohon tumbang. Malah mungkin lebih. Tadi saya kira macet karena lampu merah, ternyata banyak pohon sudah tumbang di jalan. Mobil-mobil berhenti lama,” tambahnya.

Sumber : Kompas.com

Baca Juga :  Bank Syariah Indonesia (BSI) Relokasi 2 Kantor Cabang Jakarta dan Depok

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button