DaerahHukum & Kriminal

Transaksi Gunakan Uang Palsu, Pembeli Daging Diamankan Pedagang

Salah seorang saksi di lokasi kejadian, Nanda menjelaskan, wanita tersebut membeli daging dan sejumlah sayur mayur lainnya hingga nominal Rp 1,4 juta

Kabar.web.id – Depok, Pedagang di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, mengamankan seorang wanita karena diduga menggunakan uang palsu. Kejadian tersebut sempat direkam video oleh para pedagang.

Wanita yang mengenakan penutup kepala berwarna hitam, serta jaket bermotif corak inipun langsung diamankan para pedagang dan juga aparat.

Salah seorang saksi di lokasi kejadian, Nanda menjelaskan, wanita tersebut membeli daging dan sejumlah sayur mayur lainnya hingga nominal Rp 1,4 juta

“Dia kesini beli tulang iga, pas dilihat ternyata belanja dengan uang yang sama. Yang kami temukan uang diduga palsu senilai Rp 400 ribu,” ujarnya, kemarin.

Kejadian ini bukan baru kali pertama terjadi di Pasar Agung. Beberapa waktu lalu, seorang ibu-ibu juga melakukan hal serupa di Pasar Agung (belanja diduga menggunakan uang palsu), meski tak diketahui ibu-ibu tersebut apakah sama dengan wanita yang baru diamankan.

“Kalau kemarin belanjanya Rp 800 ribu, uang palsunya Rp 200 ribu. Pelakunya cewek sendiri. Ibu-ibu,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, AKP Harun Rosyid, menjelaskan, pihaknya mendapati empat lembar uang pecahan Rp 100 yang diduga palsu dari tangan wanita tersebut. Saat ini, wanita tersebut sudah diamankan pihaknya dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya sudah kami amankan. Didapati uang palsunya empat lembar pecahan Rp 100 ribu, jadi total senilai Rp 400 ribu. Saat ini masih diselidiki apakah dia murni pelaku atau sebaliknya, korban juga. Ini yang sedang kami dalami,” pungkasnya. n Aji Hendro

Baca Juga :  5 Aplikasi Ini Bisa Buat Kartu Ucapan Lebaran

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button