Daerah

Warga Depok Berharap Sekda Kota Depok yang Terpilihnya Bukanlah ‘Karbitan’

Ada delapan orang yang sudah mendaftar untuk menduduki jabatan sekda Kota Depok yang kosong sejak 4 Januari 2021 setelah mantan Sekda Depok Hardiono pensiun

Kabar.web.id – Warga Depok Berharap Sekda Kota Depok yang Terpilihnya Bukanlah ‘Karbitan’. Pendaftaran seleksi calon sekretaris daerah (sekda) Kota Depok tahun 2021 yang dibuka sejak beberapa bulan lalu, telah menerima delapan orang pejabat calon yang mendaftar di panitia seleksi (Pansel) Sekda Depok tahun 2021.

“Ada delapan orang yang sudah mendaftar untuk menduduki jabatan sekda Kota Depok yang kosong sejak 4 Januari 2021 setelah mantan Sekda Depok Hardiono pensiun,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Mary Liziawati, Selasa (25/5/2021).

Setelah jabatan sekda kosong sejak 4 Januari 2021, kemudian jabatan itu diisi Plh Sri Utomo hingga saat ini sambil menunggu diisi oleh pejabat sekda baru yang definitif dilantik. Ke delapan orang calon sekda di antaranya adalah Supian Suri (kepala BKPSDM), Nina Suzana (kepala BKD), Wijayanto (kepala Disporyata), Fitriawab (kepala DKUM, Gandara Budiana (kepala Damkar) dan Sidik Mulyono (kepala Diskominfo).

Menanggapi adanya pendaftaran sekda Kota Depok tahun 2021, masyarakat Kota Depok berharap Pansel Sekda, Pemkot Depok maupun yang berwenang terhadap penunjukan calon sekda harus melihat kriteria bakal calon harus sesuai aturan dan profesional, bukan titipan pejabat.

“Kami berharap calon sekda tahun 2021 yang nantinya menjadi orang nomor satu di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok memiliki wawasan kepemimpinan yang baik, serta memang telah sesuai jenjang karier sebagai pegawai negeri atau ASN selama ini bukan karena titipan atau kedekatan dengan pejabat tertentu di Kota Depok,” tutur Herman, warga Pancoran Mas.

“Sebetulnya melihat daftar nama pejabat yang mencalonkan diri sudah terlihat mana yang jenjang karier calon sekda yang pantas duduk di pemerintahan Kota Depok buka karena titipan, ‘karbitan’ atau kedekatan dengan penguasa,” imbuh kakek empat cucu yang sudah tinggal di Depok sejak tahun 1979

Sumber : Poskota.com

Baca Juga :  Indahnya Taman Bakung Di Perumnas 1 Depok Jaya

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button