Nasional

Digeledah Polisi, Sudin Pendidikan Jakbar Terkait Korupsi Dana BOS

Tujuan dari penggeledahan dan penyitaan adalah agar tersangka tidak menghilangkan barang bukti," kata Ashari saat dikonfirmasi

Kabar.web.id – Digeledah Polisi, Sudin Pendidikan Jakbar Terkait Korupsi Dana BOS. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Ashari Syam mengatakan pihaknya menggeledah Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat dan Sekolah SMKN 53 terkait dugaan korupsi pengelolaan dana BOS dan BOP TA 2018-2019, pada Senin (24/5).

“Tujuan dari penggeledahan dan penyitaan adalah agar tersangka tidak menghilangkan barang bukti,” kata Ashari saat dikonfirmasi, Selasa (25/5).

Baca Juga :  Pemerintah Perangi Teroris KKB Papua Berjumlah 19 Kelompok

Ashari mengatakan dalam kasus dugaan korupsi ini dua orang ditetapkan menjadi tersangka yakni, MF selaku staf Sudin Pendidikan Wilayah I dan W selaku mantan kepala sekolah SMKN 53.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) menetapkan 2 orang menjadi tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan dana BOS dan BOP TA 2018 di SMKN 53 Jakarta Barat senilai Rp7,8 M.

W ditetapkan sebagai tersangka karena mengambil kebijakan di luar tupoksi sebagai kepala sekolah sebagaimana Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018.

Sedangkan MF selaku Staf Sudin Pendidikan Wilayah 1 diduga bermufakat bersama kepala sekolah dalam penggunaan dana secara fiktif.

Sumber : CNBCindonesia.com

Baca Juga :  UAH Akan Salurkan Donasi Rp 6,3 M buat Beasiswa Pelajar Palestina ke BAZNAS

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button