Finance

H-1 Lebaran, Segera Lapor ke Sini jika Belum Dapat THR

Para pekerja yang merasa tidak mendapatkan THR sesuai dengan ketentuan dapat segera melaporkan permasalahannya ke posko terdekat

Kabar.web.id – Finance. H-1 Lebaran menjadi titik krusial terkait pembayaran THR pekerja. Posko THR Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memantau berbagai pihak dan melihat berapa aduan yang tidak terbayar.

“Dalam posko kan ada juga wakil SP dan pengusaha. Jadi saat H-1 kita akan adakan meeting yang krusial,” ujar Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi saat dihubungi Okezone di Jakarta, Rabu (12/5/2021). Atas berbagai pengaduan pihaknya mengatakan memiliki aturan sanksi sesuai dengan PP no 36 tahun 2021. Mulai sanksi administratif sampai pembekuan usaha yang tidak membayar THR kepada karyawan.

Baca Juga :  Survei Buruh: 52% Pekerja Belum Dapat THR

Saat ini pihaknya juga melakukan memilah data pengaduan. Karena sejauh ini hampir kebanyakan perusahaan lokal dibandingkan perusahaan asing. Terkait berbagai permasalahan THR, Anwar mendorong para pekerja yang memiliki isu dengan pembayaran THR untuk segera melaporkan ke Posko THR baik yang dibentuk di pusat oleh Kemnaker maupun posko yang dibentuk oleh pemerintah daerah. Dia menegaskan bahwa THR keagamaan merupakan pendapatan bukan upah yang wajib dibayarkan perusahaan.

“Para pekerja yang merasa tidak mendapatkan THR sesuai dengan ketentuan dapat segera melaporkan permasalahannya ke posko terdekat. Setiap permasalahan pasti kita tindaklanjuti dan mencari solusi yang terbaik bagi pekerja maupun pengusaha,” ujar Anwar.

Sumber : Okezone

Baca Juga :  Rekomendasi Ponsel Harga Rp1 Jutaan yang Cocok untuk Digunakan di Hari Lebaran

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button