Fintech

Flip Tawarkan Flip Globe, Solusi Kirim Uang ke Luar Negeri Tanpa Mahal

Dalam era digital yang menghilangkan batas internasional maka Flip juga berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengirimkan uang ke luar negeri dengan layanan yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja

Kabar.web.id – Flip tawarkan Flip Globe, solusi kirim uang ke luar negeri tanpa mahal. Menurut World Bank, meskipun saat ini dunia sedang mengalami pandemi, hal ini tidak berpengaruh terhadap bisnis remitansi dunia. Bahkan bisnis remitansi pun menjadi tumpuan ekonomi bagi sejumlah negara.

Namun, saat ini masih banyak yang terkendala dalam melakukan transfer uang ke luar negeri di Indonesia, terutama karena biaya cukup mahal yang dibebankan oleh bank konvensional dan juga waktu pengiriman yang cukup lama.

Flip, salah satu perusahaan lokal yang sudah berdiri sejak 2016, merupakan salah satu perusahaan teknologi finansial yang memiliki fitur remitansi yang bernama Flip Globe. Fitur Flip Globe dapat membantu melakukan transfer uang ke 12 negara di dunia.

Wiena Brawijaya, Head of Business Development dari Flip menjelaskan, Flip sebagai aplikasi yang dari sejak awal berdiri sangat customer centric, selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial secara digital bagi para penggunanya.

“Dalam era digital yang menghilangkan batas internasional maka Flip juga berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengirimkan uang ke luar negeri dengan layanan yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dan tentunya dengan biaya relatif lebih murah namun tetap dengan layanan terbaik dan tercepat,” jelas Wiena dalam siaran pers, Rabu (26/5).

Setelah mendengarkan kendala yang dialami masyarakat untuk kebutuhan transfer uang luar negeri dengan biaya transfer yang mahal, Flip mencoba untuk memberikan solusi transfer ke luar negeri yang cepat, mudah dan terpercaya. Hal itu didukung dengan memberikan biaya layanan mulai dari Rp 45.000 saja untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

“Saya selalu menggunakan Flip saat ingin mengirimkan uang ke luar negeri. Setiap bulan saya harus mengirimkan uang ke Malaysia untuk kerabat saya, namun sebelumnya saya merasa terbebankan karena biaya transfer yang cukup mahal dan membutuhkan waktu yang lama sekitar 10 hingga 24 jam kerja. Namun, setelah saya menemukan Flip, kira-kira 20-30 menit saja uang saya sudah sampai ke kerabat saya dan biayanya hanya Rp45.000 saja.” ucap Dea, salah satu pegawai swasta di Jakarta.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Flip terus berusaha untuk menambahkan daftar negara baru. Seperti Jepang dan Turki yang baru saja bergabung dengan Flip. Saat ini pengguna Flip sudah dapat melakukan transfer ke Jepang dan Turki dengan biaya Rp 65.000 saja.

Sangat mudah agar bisa menggunakan fitur Flip Globe, hanya dengan mendownload aplikasi, membuat akun, dan memilih fitur Flip Globe pada menu fitur. Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke halaman utama Flip Globe, yaitu untuk memilih akan mengirimkan uang pada negara tujuan mana.

Setelah memilih mata uang tujuan, pengguna dapat memasukkan jumlah uang yang akan di transfer di kolom mata uang tujuan, atau di dalam rupiah, yang nantinya akan langsung terubah sesuai dengan kurs bersaing yang dimiliki Flip. Setelah itu, pengguna akan menuju halaman “Data Penerima” dimana pengguna harus memasukkan data – data penting agar uang berhasil ditransfer.

Setelah data – data terisi dengan lengkap, pengguna bisa melanjutkan transaksi dengan memilih bank yang dimiliki oleh pengguna untuk melakukan transfer uang dari bank tersebut.

Di bagian terakhir sebelum menunggu transaksi berhasil, pelanggan akan memasuki halaman konfirmasi, dimana akan ditampilkan nomor rekening Flip untuk mengirim uang dan juga jumlah uang beserta kode unik yang harus dibayarkan.

Saat ini Flip Globe dapat melayani transfer uang ke 12 negara di dunia seperti Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Turki, Jepang, Australia dan masih banyak lagi. Flip saat ini juga sudah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan pada aplikasinya, dan telah melakukan transfer uang sebanyak triliunan rupiah setiap bulannya.

Selain itu, Flip juga sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh transaksi yang terjadi pada aplikasi maupun website Flip (https://flip.id) aman dan terpercaya.

Sumber : Kontan.co.id

Baca Juga :  Setelah Merger Valuasi GoTo Masuk Ranking 11 Startup Dunia

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button