Lifestyle

6 Seleb Korea Ternyata CEO Perusahaan, Ada Idola Kamu?

Rata-rata melakukan hal ini setelah kontrak dengan agensi sebelumnya berakhir. Berikut di antaranya mengutip AllKpop

Kabar.web.id – Depok. Tidak hanya mendulang kekayaan dari industri hiburan saja, beberapa artis Korea Selatan (Korsel) memperluas karir mereka dengan memulai bisnis. Salah satunya mendirikan agensi artis.

Rata-rata melakukan hal ini setelah kontrak dengan agensi sebelumnya berakhir. Berikut di antaranya mengutip AllKpop.

1. Kang Daniel

Pasca memiliki konflik dengan agensi sebelumnya, Kang Daniel mendirikan agensi miliknya sendiri. Nama Konnect adalah gabungan dari Korea dan connect.

Di samping agensinya sendiri, Kang Daniel juga mendirikan KD Corporation Ltd yang berfokus di bidang bisnis. KD Corporation juga akan segera menjadi usaha bisnis lain seperti kafe dan aplikasi khusus untuk kafe penggemar Kang Daniel.

2. Hyun Bin dan Shin Min Ah

Alih-alih bergabung dengan SM Entertainment setelah meninggalkan agensi mereka AM Entertainment, Hyun Bin dan Shin Min Ah berkumpul membuat perusahaan hiburan mereka sendiri. Keduanya sempat tergabung di O & Entertainment.

Namun, setelah kontraknya dengan O & Entertainment berakhir, Hyun Bin kemudian membentuk agensi lain bernama VAST Entertainment. Agensi itu menampung sejumlah artis berbakat di bawah roster-nya.

3. So Ji Sub

Aktor So Ji Sub awalnya mendirikan 51K sebagai agensi khusus satu orang tanpa niat merekrut aktor junior. Namun, 51K sekarang mengelola banyak aktris muda ternama.

Mereka antara lain Ok Taecyeon, Lee Seung Woo, hingga Cha Hak Yeon. So Ji Sub juga dikenal sebagai seorang CEO yang bertangan dingin.

4. Song Seung Hun

Song Seung Hun memutuskan untuk memulai agensinya sendiri guna memperluas wawasannya sebagai seorang entertainer. Awalnya ia mengaku gugup dengan langkah besar itu.

“Rasanya seperti berada di rumah sendiri tanpa orang tuamu. Saya gugup sekaligus bersemangat … saya juga sangat khawatir,” kata dia. Pada saat didirikan, agensinya bernama Storm S. Namun saat ini nama agensi itu diubah menjadi Better Ent.

5. Ha Ji Won

Aktris Ha Ji Won adalah salah satu aktris paling dihormati di industri. Dia mendirikan agensinya sendiri Haewadal (The Sun and the Moon) Entertainment. Namun agensi ini mengelola satu orang saja yakni dirinya sendiri.

6. Bae Yong Joon

Bae Yong Joon adalah aktor senior Korsel yang sangat dihormati. Ia menjadi salah satu pelopor utama gelombang K-Wave di Asia.

Ia sangat terkenal setelah penampilannya di drakor klasik “Winter Sonata”. Setelahnya, ia mendirikan KeyEast Entertainment, salah satu perusahaan hiburan terbesar dalam hal industri seni peran Korsel.

KeyEast memiliki daftar artis ternama. Mulai dari Kim Seo Hyung, Moon Ga Young, Woo Do Hwan, Jo Bo Ah, Hwang In Yeop, Kang Ha Na, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Tips Cara Ampuh Menjaga Interior Mobil Tetap Bersih dan Rapi

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button