Lifestyle

Tips Persiapan Merayakan Lebaran di Rumah Agar Tetap Istimewa

Beragam persiapan mulai dilakukan. Tak hanya mempersiapkan hati dan kondisi fisik, sebagian dari kita juga mulai membersihkan dan merapikan rumah

Kabar.web.id – Depok. Tak terasa Lebaran kini tinggal menghitung hari. Meski masih dalam situasi pandemi, tentu kita ingin merayakan Hari Kemenangan dengan cara istimewa dan tetap menjalankan protokol kesehatan bersama keluarga dan sanak saudara lainnya.

Beragam persiapan mulai dilakukan. Tak hanya mempersiapkan hati dan kondisi fisik, sebagian dari kita juga mulai membersihkan dan merapikan rumah. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan agar Anda dan keluarga bisa merasakan suasana Lebaran dengan penuh sukacita.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah jadi lebih bersih dan rapi untuk menyambut hari yang fitri. Berikut tips persiapan merayakan Lebaran di rumah agar tetap istimewa:

1. Rapikan Lemari

Rumah Anda terasa sempit karena banyak barang menumpuk di mana-mana? Sekarang waktu yang tepat untuk merapikan isi lemari dan simpan dengan cara mengelompokkannya. Misalnya, Anda bisa menyimpan kaus, seragam, dan gaun secara terpisah.

Selain itu, simpan juga buku dan benda-benda lainnya. Tak hanya ruangan jadi lebih rapi, mengelompokkan hal tersebut juga akan membuat Anda jadi lebih mudah mencarinya saat diperlukan.

2. Masukkan Barang-barang yang Jarang Dipakai ke Dalam Boks

Selain merapikan lemari, Anda bisa memasukkan barang-barang yang jarang dipakai ke dalam boks. Anda bisa menyimpan buku-buku saat sekolah dulu atau barang lain yang sudah tidak dipakai dan disimpan ke dalam boks.

Selain tidak mengganggu pemandangan, Anda juga hanya perlu mengambilnya kembali jika suatu saat membutuhkannya, bukan?

3. Membersihkan Area yang Tidak Terlihat

Membersihkan beberapa sudut rumah, seperti ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur jadi hal yang penting untuk menyambutnya Idulfitri. Ya, membersihkan area tersebut membutuhkan kesabaran dan ketelitian ekstra. Meski tampak bersih, jangan sampai udara menjadi kotor karena debu yang lupa dibersihkan, ya.

Nah, untuk memudahkan Anda bersih-bersih rumah untuk menyambut Lebaran, gunakan pengisap debu tanpa kabel seperti Iris Pengisap Debu Cordless 10.8v dari ACE Indonesia.

Anda bisa membersihkan seluruh area rumah tanpa perlu repot karena masalah panjang kabel atau ketersediaan soket listrik. Pengisap debu Iris ini juga memiliki bobot yang ringan, hanya sekitar 1.2 kg. Jadi lebih nyaman digunakan untuk membersihkan seisi rumah tanpa ada rasa pegal.

Pengisap debu nirkabel Iris ini juga memiliki desain yang ergonomis sehingga dapat mempermudah Anda membersihkan area yang sulit dijangkau.

4. Menjaga Sirkulasi Udara di Dalam Rumah

Ciri-ciri rumah yang sehat adalah memiliki sirkulasi / pertukaran udara yang baik dan pencahayaan cukup dari matahari. Agar kualitas udara di dalam rumah semakin baik, Anda dapat menggunakan air purifier.

Air purifier sendiri berfungsi untuk membersihkan udara di dalam ruangan dengan mengeliminasi polutan udara, membunuh virus atau bakteri.

Salah satu air purifier yang direkomendasikan adalah Clair K Penjernih Udara. Alat ini menggunakan 3 tahapan filtrasi dalam membersihkan udara. Ketiga tahap itu di antaranya:

  • Filter microfiber untuk menangkap debu dan bulu hewan
  • Filter CEPA (Clair Embossing HEPA) yaitu teknologi HEPA yang dikembangkan oleh Clair untuk meningkatkan efisiensi filtrasi debu dan kotoran
  • Filter karbon untuk menyerap bau tidak sedap

Ketiga lapisan filter ini mampu menyaring semua debu dan bau tidak sedap lalu menggantinya dengan udara yang lebih bersih dan sehat.

Anda dapat mengatur kecepatan kipas dan melihat status kualitas udara melalui indikator LED. Untuk kemudahan penggunaan, Anda dapat memilih fitur Auto. Sementara untuk melindungi si kecil di rumah, jangan lupa aktifkan fitur child lock.

Dengan desain yang stylish dan ringkas, air purifier Clair K cocok untuk ditempatkan di kamar tidur atau ruangan lainnya dengan cakupan area 20-25 m2.

5. Menyiapkan Termometer dan Masker

Bagi Anda yang merayakan Lebaran bersama sanak saudara di rumah, jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Jika perlu, saat sanak saudara datang ke rumah, cek dulu suhu tubuhnya. Hal ini sangat disarankan untuk mengetahui apakah tamu yang datang dalam kondisi sehat atau sakit.

Anda dapat menggunakan Yuwell Infrared Termometer YT-2 untuk memperoleh hasil pembacaan suhu yang akurat. Penggunaannya juga mudah. Cukup arahkan termometer ke kening orang yang ingin dicek suhunya dengan jarak 3-7 cm. Tanpa sentuhan, termometer bisa tetap higienis.

Selain termometer, jangan lupa siapkan stok masker antivirus untuk mengantisipasi jika ada tamu yang datang tanpa masker layak atau harus mengganti maskernya ketika kotor.

Anda dapat menyiapkanb Iris Masker Antivirus Beauty Fit di rumah. Setiap lembar masker dikemas dalam plastik individual sehingga lebih higienis ketika digunakan.

Masker Iris merupakan masker tiga lapis yang sudah lolos uji seleksi :

  • PFE (penyaringan partikel kecil 0.1 mikron)
  • BFE (penyaringan udara dari batuk dan bersin)
  • VFE 99% cut filet (penyaringan terhadap virus 1.7 mikron)

Sesuai namanya, masker antivirus Iris Beauty Fit ini memiliki desain yang lebih fit / pas di wajah. Masker Iris terbuat dari material polypropylene yang nyaman digunakan dengan tali pengait elastis yang terbuat dari polyurethane dan polyester.

6. Jaga Penampilan Agar Tetap Maksimal

Wajah tertutup masker saat silaturahmi, namun bukan berarti Anda tidak bisa tampil maksimal. Berikan perhatian lebih pada tata rambut Anda dengan alat styling rambut yang tepat.

Coba gunakan Klaz Hair Styler untuk mendapatkan rambut idaman dengan mudah. Alat styling berbentuk hot brush ini akan membantu Anda menata rambut dengan mudah tanpa hair dryer.

Klaz Hair Styler merupakan sisir dengan uap panas. Gunakan Klaz Hair Styler untuk membentuk rambut agar terlihat lebih bervolume. Anda juga bisa mendapatkan gaya rambut bergelombang yang natural atau sedikit ikal dengan alat ini.

Nah, itu dia enam tips persiapan Lebaran di rumah yang bisa Anda coba. Agar momen merayakan Lebaran di rumah tetap istimewa, dapatkan berbagai produk pilihan dari ACE Indonesia.

Baca Juga :  Tips Cara Ampuh Menjaga Interior Mobil Tetap Bersih dan Rapi

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button