Olahraga

Final Liga Champions Bisa Dipindah ke Portugal

Inggris dipilih menjadi opsi karena memudahkan para penonton kedua tim untuk hadir karena dua klub finalis berasal dari Inggris

Kabar.web.id – Depok. Portugal muncul menjadi salah satu opsi tempat pertandingan final Liga Champions 2020/2021 antara Manchester City vs Chelsea, 29 Mei mendatang. Pertandingan final awalnya digelar di Stadion Ataturk Istanbul. Tetapi karena Turki sedangkan dalam kasus Covid-19 yang tinggi, maka pertandingan final rencananya akan dipindah ke Stadion Wembley, Inggris.

Inggris dipilih menjadi opsi karena memudahkan para penonton kedua tim untuk hadir karena dua klub finalis berasal dari Inggris. Namun, perubahan baru muncul dengan Portugal menjadi tempat favorit untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions. Ada dua kota yang menjadi pilihan yaitu Porto dan Lisbon.

Baca Juga :  Video : Atletico Madrid Sudah Juara Liga Spanyol 2020/2021

Dikabarkan UEFA keberatan dengan aturan karantina mandiri yang diwajibkan kepada setiap orang yang datang ke Inggris. Sedangkan, UEFA bersikeras aturan itu harus ada pengecualian untuk semua stafnya, serta sponsor dan tamu VIP.

Selain itu, UEFA menginginkan penonton yang hadir di Stadion Wembley dapat ditingkatkan dari 10 ribu menjadi 22.500 penonton dari total kapasitas 90.000 penonton. Permintaan UEFA ini dikabarkan belum disetujui oleh Pemerintah Inggris. Karena itu Portugal muncul sebagai opsi lain untuk menggelar laga final Liga Champions seperti tahun lalu.

Pasalnya, para penonton tidak perlu melakukan karantina mandiri ketika masuk ke Portugal, namun mereka cukup melakukan tes Covid-19.

Baca Juga :  Prediksi Final Liga Europa Tahun 2021 Villarreal Vs Manchester United Dini Hari Nanti

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button