Olahraga

Jelang Olimpiade Tokyo, Panitia Jajal Sorakan Palsu untuk Ramaikan Stadion

Kabar.web.id – Depok. Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 telah melakukan acara uji atletik di Stadion Nasional Baru pada Minggu 9 Mei 2021 kemarin. Menariknya tak hanya para atlet saja yang mengetes venue cabang olahraga (cabor) atletik itu, tapi panitia juga menjajal sorakan palsu di stadion tersebut.

Seperti yang diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 yang akan bergulir pada 23 Juli 2021 itu kemungkinan besar akan berlangsung dengan tanpa ada penonton. Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda membuat pesta olahraga terbesar di dunia itu mau tak mau tetap berjalan meski bakal berlangsung sepi.

Baca Juga :  Final Liga Champions Bisa Dipindah ke Portugal

Dengan kondisi tanpa ada penonton itu, tentu sangat aneh ketika para atlet sedang bertanding di venue yang kosong. Untuk mengurangi rasa kosong dan sepi itu, panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo lantas berinisiatif menciptakan sorakan palsu di stadion. Sepakbola, khususnya di Eropa sudah memperlihatkan bahwa sorakan palsu dapat membuat suasana stadion sedikit ramai. Untuk para penonton layar kaca, sorakan palsu itu juga membuat seakan-akan pertandingan dihadiri banyak orang.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat panitia Olimpiade 2020 mencoba memberi sorakan palsu ketika para atlet cabor atletik menjajal Stadion Nasional Baru yang terletak di Tokyo, Jepang tersebut.

Pada saat uji coba itu berlangsung, nyatanya banyak atlet yang teta merasa sepi. Sebab mereka melihat langsung di area stadion yang benar-benar kosong.

Baca Juga :  Prediksi Final Liga Europa Tahun 2021 Villarreal Vs Manchester United Dini Hari Nanti

Kabar Web

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button